5 HAL YANG HARUS PRIA KUASAI SAAT KENCAN

5 HAL YANG HARUS PRIA KUASAI SAAT KENCAN

Siapa yang belum pernah Kencan? Don yakin semuanya pernah kencan. Yang disengaja atau gak sengaja. Ya sederhananya kencan itu step untuk mengenal lebih jauh pasanganmu. Karena waktu yang dihabiskan bisa lebih lama secara berdua. Sincerely intense..

Nah yang jadi masalahnya, kalo kencan pertama failed, apakah peluang untuk mendapatkan kencan berikutnya terbuka lebar? Makanya banyak cewe yang akan sulit diajak kencan atau sekedar ketemuan jika first date nya failed.
Ini gue pengalaman banget. 

Cewek bakal sulit banget diajak kencan berikutnya karena udah failed and ilfil sama gue dikesempatan pertama. 

Jujur, gue gak bermaksud keceplosan curhat..

Makanya first date itu penting banget. First date gak melulu harus bepergian kesesuatu tempat. Yang penting kamu ada waktu berdua cukup lama untuk bertukar chemistry, itu udah bisa dikatakan date. 

Seenggaknya first date itu gak failed. Minimal agak ngegantung juga gapapa. Jadi masih bisa diajak ketemu/jalan lagi keesokan hari.

Tapi kalo kamu bisa mengakhiri First date dengan rasa “Candu”, damn you’re the Real Don Juan..

Nah ini adalah Kesalahan yang sering dilakukan cowo dan berujung pada fail. Cekidot..

NGERTI LOKASI 

Hellohh cowo cowo, kalo kamu mau ngajak cewe jalan, kamu harus mengusai lokasi yang bakal dijadiin lokasi date. Suasananya kayak apa, menuju kesana naik apa, mau apa aja yang dilakuin disana. Why?

Ini akan membantu dalam pertukaran chemistry ketika ngobrol sama dia. Contohnya jika kamu mau ngajak jalan dia nonton, kamu harus tau apa yang bakal ditonton, jam berapa film dimulai, terus kesananya naik apa, setelah nonton apa yang mau dilakukan. Seenggaknya kamu punya gambaran, jadi kamu gak kehabisan improvisasi. Kalo udah nonton mau ngapain, kalo mau makan dimana? Jadi gak ada nganggurnya.

Sebelum gue nembak dia, gue selalu dapet kata-kata “Seneng jalan sama kamu Don, kayaknya kamu udah sering banget kesini yaa.”

Ngerti makna kalimat diatas?

Dia itu nyaman karena gue hafal betul lokasi itu, tempat yang cozzy Cuma buat sekedar minum/ngobrol dan ketemuan tepat waktu.

Padahal, gue belum pernah kesitu. Kemang,PIM dll. Gue bukan anak Jakarta. Tapi kenapa gue bisa dibilang hafal banget? Yeah sehari sebelum kencan gue survey dulu lokasi-lokasinya. Gue beradaptasi sama suasana disana, melebur jadi anak gaul Jakarta.

Dan gue dapet chemistrynya..

“Kalo dia sadar kamu itu orangnya penuh perencanaan dan matang dalam tindakan, dia juga bisa berpikir kalo kamu itu juga bisa merencanakan masa depan bersamanya..”

MATAMU DIJAGA DIKIT 

Nah ini kesalahan kecil yang bisa bikin fail abis. Yeah, matamu itu dijaga dikit. Jangan jelalatan. Oke gue ngerti cewek yang lagi kamu ajak kencan itu nyrempet Farah Quin yang condong didepan dan dibelakang, tapi tetep dijaga itu mata.

Gue yakin, cewe akan merasa risih, gusar kalo kamu dari pertama kencan Cuma ngeliatin bagian dada dan paha. Cewe akan merasa dilecehkan. Kamu bakal dianggap cowo mesum gak bener. Dan itu cewe akan defense sama kamu. And then you are totally failed.
So yang bener ngeliat apa? 

Ngeliatin cewe-cewe lain itu fail.

Ngeliatin bagian-bagian yang “wah” dari pasangan kencanmu juga fail.

Nah kamu itu perlu ngeliatin matanya aja saat bicara. Anggap satu mall lokasi itu Cuma ada kamu dan dia. Jadi kamu Cuma ngobrol sama dia.

FBI (for Boys Info) menatap matanya itu selain bisa mengungkapkan rasa yang tak terbaca hati, itu juga bisa mengantar impuls-impuls chemistry. Cewe itu bisa merasakan getaran kalo kamu menatap tulus matanya.

JANGAN PAMER DAN BERBOHONG 

Nah ini ni yang bikin fail lagi. Kalo kamu merasa cowok tajir naiknya Lamborgini Madura terus bokapmu yang punya tambang emas di papua, gak usah diumbar-umbar! Terus jangan tampil berlebihan dan sok “Punya” didepan dia. Jangan ngomong sesuatu yang berlebihan. Cewek itu bisa tau dari cara kamu ngomong. Tampil apa adanya, low profile lebih baik. Jika kamu pun tajir, jangan juga dipamerin. Biarin dia tau dengan sendirinya aja. Ini untuk menjaga kalo cewe yang kamu pacarin itu gak matre. Kalo cewe itu cinta kamu karena tulus, ngeliat kamu tajir pun dia akan biasa aja. Dia hanya akan melihat itu sebagai nilai plus dari dirimu.

Stay low profile..

JANGAN TERLALU AGRESIF 

Kalo kamu udah kenal dia lama dan baru berani ngajak dia jalan sekarang, agak sedikit agresif sih agak diperbolehkan.

Lha kalo belum kenal lama, itupun karena dikenalin temen, dan akhirnya bisa jalan bareng sekarang, dan kamu AGRESIF? Damn, you will totally fail !!

Jangan berusaha untuk “menyentuh” dia lebih dari orang yang emang baru pertama kali first date. Sok akrab sih boleh, tapi jangan terlalu percaya diri. Jatuhnya bisa ilfil itu cewe. Kamu harus bisa baca pertanda cinta yang dia kasih lewat ucapan, body contact. Kalo kamu belum bisa baca, jangan berimprovisasi di hal yang ini.

Pandanganmu itu juga dikontrol. Jangan mandang dia kayak kuda birahi pas musim kawin. 

Gak semua cewe nyaman kalo kena kondisi kayak gitu, dan gak semua cewe bakal nunjukin pertanda cintanya di kali pertama kencan. 

That’s why lelaki sejati lahir dari proses bukan Cuma gombal semata.


GAK MEMBOSANKAN 

Nah ini nih yang paling klise. Gue udah sering banget bahas ini di twitter. Masalahnya gini, Cinta itu bisa datang dari Kecocokan Hati, nggak Cuma Pendekatan yang tekun aja.

Kalo dia bisa cocok sama kamu hanya dalam beberapa kali pertemuan, kamu bisa memangkas waktu pendekatan.

Terus begimana supaya dia bisa cocok sama kamu dalam waktu singkat? Hmm itu soal hati, gak aka nada yang bisa tau pasti. 

Tapi belajar dari pengalaman yang udah udah, itu bisa dipelajari DENGAN CARA TIDAK MEMBOSANKAN..

“Kalo kamu Menyenangkan, dia belum tentu cinta sama kamu. Namun jika kamu Membosankan, sudah pasti dia tidak berencana jatuh cinta sama kamu..”

Asumsi kalo kamu Membosankan itu didapat dari keseluruhan kencan hari itu. Kalo kamu sukses gak melakukan 4 kesalahan diatas, jaminan mutu kamu dinilai tidak membosankan.

Itu mengapa “Membosankan” gue taro di kesalahan ke 5 kencan. Karena Membosankan atau tidak adalah sebuah result.

Selamat mencoba..

From ThePlayboyTalks @ThePlayboyID

Share:

2 Komentar

  1. Langsung saya praktekan nih gan,
    satu lg, saya mau nanya nih gan, cewe gue itu kalo kemana mana gitu, harus sama temenya aja gan, kalo ama gue doang berduan gitu ama dia, dia suka gak mauu, menurut agan gimana cara menyikapi nya?

    BalasHapus
  2. itu kalo saran gua dia belum berani diliat orang kalau kalian brdua trus jalan lah kan ya gimana gitu, gua smpat nanya juga ke cewk gua/ mantan katanya biar ada yg jaga kalo kalian pacaran nya berlebihan

    BalasHapus