KELAS KAKAP.. chapter one

KELAS KAKAP..

chapter  one


Akhirnya hari demi hari pun gue lalui dengan bersahaja. Gue kuliah dengan sangat lancar, bahkan mengalahkan lancarnya buang air besar orang-orang yang rajin makan serat.

Saking lancarnya, IP kuliah gue di semester pertama sangat menghentak. Luar biasa. IP gue 4.00. prestasi yang begitu mengharukan. Jujur, gue mengharumkan nama bangsa. Tapi IP 4.00 itu gue rengkuh berdua sama temen gue. Jadi IP 4.00 itu dibagi dua. Fifty-fifty. Ya taulah jadi IP gue berapa. Yap benar sekali, 3,25 kan??


Mengharukan..


Gue di kampus tergolong salah sedikit dari memang sedikit pria gaul. Maklum, gaul gue mendarah daging. Jadi gue beda banget. Lu bayangin aja, gue udah satu semester kuliah disono, gue masih sering lupa jalan pulang kekosan. Gue kemana-mana kesasar. Gue sering salah masuk kampus. Gue sering lupa siapa nama asli Aura kasih. Gue lupa. Gue ini SIAPA..??!!


Gaul banget..


Untuk menjaga dan mempertahankan Ke-gaulan gue tetep diatas rata-rata, gue sepakat untuk mencari lebih banyak temen. Lebih banyak warung makan murah dan tempat nongkrong yang gak bayar parkir. Lu taulah, gue playboy soalnya. 


Akhirnya gue nyemplung ke organisasi di Tingkat Universitas. BBM namanya. Eh BEM maksud gue. Jujur, gue sebagai playboy, bangga. Disana gue dapet banyak info tentang dunia anak muda yang menggelinjang penuh warna. PAS! Ini emang dunia gue!
Now listening Bon Jovi “It’s My Life” ...


Dari situlah gue terjebak, terbelenggu, dan terjerembab di dunia anak muda. Dan yang paling kental di anak muda saat itu adalah Jejaring Sosial! Lu taulah, cowo segaul gue diajak ngomong Jejaring Sosial, udah pasti gue gak ngerti lah! Sialan. Gue dikerjain.
Tahun itu kira-kira tahun 2008. Dan Facebook lagi gempar. Dimana-mana orang ngomongnya “ehh add fb gue yahh..” , “ehh nanti foto nya gue tag yaa..” “gue bisa kali lu confirm tu..”

Lha GUE ??


“Kenapa gue harus punya Facebook..?!?”


“ Kenapa gue lupa terus password Facebook gue.. ?!?”


“ Kenapa ada orang yang nama FB nya “DiNDA tHE QueNN IngiN CElaLU DiChaYAnk”.. ?!?
Kenapa. Kenapaa.. Kenapaaa...


Sekali lagi, Langit tak mendengar,,,

Akhirnya gue memutuskan untuk membuat akun Facebook. Jujur hal yang paling bikin gue dilemma separuh nafas adalah ketika milih foto mana yang bakal gue jadiin profil picture pertama. Ini menguras tenaga. Foto gue ganteng ganteng semua. Ada yang Cuma pake sempak doang. Ada yang Cuma pake baju. Ada yang malah gak pake apa apa. Gue vulgar banget. Ah ternyata itu foto-foto gue waktu masih bayi.


Salah satu temen gue dikosan namanya Bolu. Namanya nyerempet unyu , memberikan wejangan ke gue. “Don, lu kalo mau main Facebook, profpiclu harus yang paling keren. INGAT, tampilan pertama itu harus mengesankan,,” dia bernada bijak. Gue pun berbinar-binar mendengarnya.


Bolu adalah sepotong kue, Sering berwarna putih dan empuk untuk dipegang, ah bukan. Bolu itu temen gue. Dia itu qaqa senior gue dikosan. Doski anak tehnik. Dia udah gue anggap abang gue. Temen seplayboy dan seperjuangan. Tapi dia gak anggap gue apa-apa. Biasalah, dinamika adek-abang di kos-kosan.


Bolu ini kue yang bijak banget. Gue belajar banyak banget sama dia. Dari kehidupan, berbangsa dan bernegara. Dia ini role model yang tepat banget buat gue. Dia ngajarin gue kehidupan anak kuliahan, dinamika fluktuasi jatuh-bangunnya kisah percintaan, nyuci baju, dan timing yang tepat buat ngangkat jemuran dikosan saat hujan datang menjamah.


Bolu, you’re still the greatest..


Bener-bener Kelas Kakap.

-      Siapa kamu dan Bagaimanakah cara kamu berpikir ditentukan oleh Lingkungan dan dengan siapa engkau bergaul (Don Juan, 2011)..-

=== To be Continue ===

Share:

0 Komentar