Senyumnya Manaa...


Senyumnya Mana...  part 1

Setelah belajar Don Juan Arts pertama gue, akhirnya gue pun mencoba menerapkan ke dunia nyata. Playboy itu gak Cuma manis dikata-kata sob. Playboy itu berbahaya karena tindakan-tindakan manisnya. Percuma aja kalo ganteng, sixpack, berharta tapi nyapa ato senyumin cewe aja deg-deg serr gitu.

Lu mungkin udah tau apa yang harus dilakuin pertama kali kalo ketemu cewe. Ya, langsung tanya aja, “Harganya berapa mbak?” ah bukan itu. Yang pertama kali dilakukan adalah Senyum! Sesederhana itu aja. Nah, baytewei senyum bisa jadi masalah juga ternyata untuk cowo amatiran yang gak seganteng gue. Kok bisa? 

Ya coba lu bayangin aja, ada cewe di koridor atau lorong kampus sunyi senyap berjalan menenteng buku-buku kuliahnya. Eh trus lu dateng dari belakang dgn senyum selebar telinga, hidung megap-megap  dan kancing kemeja lu kebuka semua. Gue yakin, Fabregas setuju sama gue kalo itu cewe bakal nangis kejer. “ambil ini uang, ambil ini Hp, tapi jangan renggut Kegratisanku!”

Tragis.

Jadi senyum itu ternyata butuh tehnik tersendiri. Usahakan senyum itu sesimple mungkin. Pokoknya intriguing and breath-taking gitu. Lu harus bisa ngerasain kalo senyum lu itu mengalir melewati relung menuju sanubari dan keluar lewat kloaka.
Berseni banget.
Sampai pada akhirnya gue ketemu sama salah satu makhluk tuhan eksotis lainnya. Tunggu bentar. Lu sebenernya tau gak sih apa itu eksotis?
Eksotis itu bukan manis.
Eksotis itu bukan cantik.
Eksotis adalah eksotis.
Eksotis itu bukan seksi.
Eksotis itu bukan romantis.
Eksotis adalah Eksotis.

Gue yakin kalo lu sekarang udah ngerti banget tentang apa itu eksotis.

Ok gue gak sengaja ketemu dia kayak beberapa cewe yang gak sengaja bilang gue ganteng. Doski anak tehnik. Kalo gue berdarah biru, dia berdarah bali. Nampaknya gue dengan dia bisa bersatu. Tapi tak seperti itu yang terjadi. Namanya Mocimon. (hampir nyerempet nama sebenarnya).

Dia itu SEPI. Seindah Embun Pagi Ini..
Dia itu NERAKA. Nestapa Angkara Murka.
Dia itu NAJIS. Nantikan Aku di Janur Indah Senyummu.
Dia itu .. Dia itu.. ah sudahlah.

Mocimon ini makhluk yang sangat simple dan begitu sederhana emosinya. Tipi layar datar banget deh. Gue yang sanguine eksplosiv-kompor-membludak ini berusaha meng-entertain dia dengan berbagai cara. 

Waktu dia kuliah, gue ke kelasnya pake kostum ayam. Satu kampusnya panik.panik at the disko. Waktu dia lagi baca buku diperpus. Dia gue lempar pake pensil gara-gara berisik. Gue cool abis waktu ngelempar pensil.. Waktu main kekosnya, gue bawa Mobil Pemadam Kebakarannya si jago merah. Satu RT kisruh.Ricuh. semua itu semata-mata untuk mendapat senyumnya. Tapi apa hasilnya.. 

aku salah apaa.. 

- now playing “Berhenti Berharap” Sheila on 7 –

“Playboy tidak harus selalu berhasil. Keberhasilan itu sering berada di batas akhir penggombalan.. (DonJuan Arts,2011) ”
To be continue..

Share:

0 Komentar