Ganteng itu Sederhana..

Halo nama gue Don. Nama belakang gue Juan. Jadi kalo disambungin jadi Doni Tata, ah bukan. Jadi Don Juan. Gue terlahir ke dunia secara gak biasa. Gue dibuat dulu sm ibu and bapak gue dulu. Gak biasa kan? Gue lahir gak nangis. Gue cool abis. Gue lahir dengan senyuman seksi sampai akhirnya gue harus dibuat nangis dan dimasukin ke vibrator, eh apa namanya, oh iya. Incubator. Kalo ngga pasti gue udah mati. 

Nyaris sekali sodara-sodara.


Yang lebih gak biasa nya lagi gue terlahir dengan kondisi udah ganteng. Jadi sampe sekarang gue agak gimana gitu sama temen-temen yang lain. Jujur, ini diskriminasi global. Gue mau nuntut kenapa tementemen gue kalah ganteng. Kenapa Cuma gue yang ganteng. Kenapa juga Fabregas pake pindah ke Barca. Pokoknya ini ketidakadilan mendarah daging.

Miris..

Akhirnya gue berkembang dari anak-anak kemudian jadi kepompong dan akhirnya jadi kupu-kupu seperti anak-anak normal lainnya. Waktu kecil gue punya banyak temen. Kami main banyak hal. Main bola. Main badminton. Main basket. Main Forex. Seperti anak-anak kebanyakan. Kami bermain sangat akrab. Sampai suatu hari gue merasa dikucilkan. Awalnya gue mengira kalo gue dikucilkan karena gue ganteng sendiri. Ternyata gue baru inget kalo gue gak bisa main permainan yang ada diatas. Gue jagonya main yang dibawah, eh maksud gue .. . Jadi gue dianggap beban buat mereka karena setiap main bola yang ada guenya disono pasti kalah. Ya itulah hidup. Kadang kita gak harus jago main bola untuk bisa mencinta.

Kasian..

Tadinya gue mau nyeritain tentang lika laku luka liku gue di SMA. Tapi itu terlalu mengiris kalbu. Seperti dihantam batu jalanan dan tergeletak begitu saja. Disana ada kisah yang Intriguing and Breath-taking gitu. Pas gue hamper ketauan nyolong keripik singkong dari koperasi. Ah bukan, lu jangan percaya begitu aja dong. Rusak pencitraan gue. Jadi ada cerita breath-taking dengan satu wanita yang keren mampus. Dan dia jadi sahabat baik gue sampe detik ini. 

Lah sampe dimana tadi ceritanya? Waktu gue disambut sama Jambul Khatulistiwa Syahrini kan? Gue David Beckham kan?

Lupa ingatan..

Oke mungkin lu semua pada heran kenapa gue ganteng. Kenapa juga Oji milih gayung yang dibuat goyang bukan pacul. Gue tau lu heran kan? Gue merasa tingkat kegantengan gue diatas rata-rata  ketika ada 3 dari 100 wanita bilang gue ganteng abis. Lu bisa baca kan? Coba baca lagi. Gue dibilang GANTENG ABIS. Dalam kasus ini, GANTENG ABIS harus di capslockh supaya tampil meyakinkan. 

Ada TIGA dari SERATUS wanita bilang gue GANTENG ABIS. Persetan dengan SEMBILANPULUHTUJUH nya.


Ganteng itu sederhana..

Dan pas gue kuliah cerita nya tergores indah. Perjuangan seonggok playboy sebatang kara di ranah jawa. Tak ingin ku berjumawa. Hanya bermodal nafsu aku disewa. Playboysense gue emang udah dari kecil tercipta. Buktinya waktu lahir dijidat gue ada gambar kelincinya. Itu udah menegaskan gue adalah playboy utusan tuhan untuk menenangkan hati para wanita yang meraung, merong-rong, melenguh akan cinta.

Dramatis.

Gue gak habis pikir. Waktu gue awal-awal kuliah, gue banyak nemuin kejadian absurd. Cewe yang sebegitu alangkah eksotisnya mau-maunya digandeng sm truk. Ya itu muka cowonya sm truk yang gue tebengin gak ada bedanya, ini sebuah Anomali Fisika yang tak layak dipikir dengan akal sehat. Jujur, gue sebagai playboy tercabik and tear to pieces.

emang sih itu cewe mau digandeng sama truk. Tapi si truk ini bawanya mobil. Jadi ada truk naik mobil gitu. Dia suap-suapan eskrim. Gue suap-suapan sama kambing. Yah mau gimana lagi, truk yang gue tebengin itu ngangkut kambing. Gue emang penyanyang binatang. Ada Pepatah, “Kalo ada Pria sayang sama binatang Peliaraan Ibunya, Pasti dia juga sayang sama pacarnya”. 

Bener-bener memotivasi..

Mungkin lu bakal berpikir klasik kalo itu cewe mau-maunya digandeng sm truk karena si truk itu borjuis abis. Kemana-mana necis. Naik Corolla Altis. Dan gue Cuma nangis. Sekali lagi lu salah besar, cewe itu gak ada yang matre. Mreka Cuma butuh kualitas hidup. Cewe itu makhluk cerdik. Mereka sudah jatuh cinta sama pria sebelum menikahi hartanya. Gue sebagai Playboy, tertohok.

 Seiring berjalannya waktu dengan indah akhirnya gue menemukan sebuah kondisi yang membuat hati ini berkecamuk tak berkesudahan. Gue akhirnya kenal sama cowo itu. Dan ternyata si truk itu adalah qaqa senior gue. Jrengg.. mampus gue. Gue harus bergumul dengan si truk. Gue kira doski galak. Ternyata enggak! Ternyata ada juga truk yang kalem, lemahlembut, riang, terampil, dan gembira kaya dia.
Sumpah dia entertain banget..

Dari sini gue menemukan sebuah Don Juan Arts.. yaitu Seni Don Juan. Playboy itu gak harus Ganteng, juga gak kudu wajib berharta. Tapi bisa meng-entertain Hati sendu wanita. Fisik dan Harta memang perlu, tapi bukan selalu yang utama, tapi jadi pelengkap. Lu mau tau kenapa?

-  Jika Kamu Mampu Menomorsatukan Kenyamanan Hatinya, Maka Wanita mampu Menomerduakan Fisikmu (DonJuan Arts, 2011) –
Roman picisan..


Share:

2 Komentar

  1. quote terakhirnya, keren. saya dari dulu ngefans banget sama mas Don ini, terima saya sebagai murid, Ki

    BalasHapus