Tipe - Tipe Move On

Tipe – tipe Move on - Playboy Version

Mungkin bagi anak muda yang selalu bermasalah pada hati, emosi, dan kisah cintanya, move on adalah kata mujarab yang roman-romannya bisa mengobati. Tapi move on itu punya banyak style yang menentukan berhasil tidaknya pengguna move on.

Sifat seseorang menentukan style move on nya. So this is tipe-tipe moveon yang dilansir dari Playboy Talks..

TIPE PEMAAF 

Agak klise emang. Tapi buat sesorang yang kemampuan “menerima” nya diatas rata-rata anak muda kebanyakan, tipe ini sangat berhasil. Tipe pemaaf ini sering “dialami” oleh orang-orang Phlegmatis. Orang-orang berhati nyaman dan damai yang enggan untuk membahas, mengungkit yang sudah terjadi. 

Memaafkan terkadang bisa sangat sulit mengingat luka menganga yang dibuat oleh orang lain dan kamu yang harus merasakannya. Untuk bisa memaavkan orang lain, hal pertama yang harus dilakukan adalah Memaafkan Diri Sendiri dulu. Belajarlah untuk rela. 

“Sebenarnya tidak pernah ada kata Kehilangan, yang ada hanya sudah dipercayakan untuk tidak bersama-sama lagi.. “



TIPE PELUPA 

Aduh, gue lupa mau nulis apa. Hahhaha itulah Tipe Pelupa. Mungkin banyak orang suka sebel sama orang yang suka lupa sama sesuatu, tapi akan jadi beda kalo yang dilupain adalah kenangan diburuk masa lalu. Tipe pelupa ini biasanya “diderita” sama orang-orang Sanguinis yang daya enjoy akan sesuatunya begitu mengharukan. Jujur,gue ini Sanguin. Gue suka lupa kalo gue pernah merasakan telapak tangan lembutnya mendarat keras di pipi.
Sakit hati? Sudah lupa tuh..

”Jika aku hilang ingatan, hal pertama yang pasti aku tidak ingat adalah Kenangan Buruk dimasalalu bersamamu..”

TIPE MELOWDRAMAQUEEN 

“Telepon gak pernah.. sms gak pernah..?!?!” “aku.. aku.. aku gak kenalll kamuuuu?!?!”

Memelowdramakan sesuatu emang gak mudah buat Sanguin kayak gue. Tapi ini gue temuin pada makhluk-makhluk Melankolis yang senang untuk “merasakan” semua sesuatu lebih dalam. Kamu yang Melankolis adalah orang yang begitu menyanyangi. Kamu fullheart dalam mencinta. Makanya begitu patah hatinya, kamu juga fullheart merasakannya. 

Tipe melowdramaqueen biasanya akan mendramatisir rasa sakit kedalam Bahasa Indah atau berpujangga. Dia akan habis-habisan menyalin rasa kedalam tulisan sampai dia menemukan dalam sajak/puisi nya tersemat kalimat,

buat hati yang terdampar pilu..
 buat hati yang berangsur membiru..
buat emosi yang tak hilang dihancur waktu..
berjanjilah melangkah ke hidup yang baru... “

TIPE FLAWLESS 

Ada yang tau flawless? Flawless itu artinya Tanpa Noda. Yeah. Ini adalah tipe move on paling kelas dalam kingdom Playboy. Paling beresiko. Flawless disini adalah move on dengan berpindah ke lain hati saat penyangga hati terdahulu sudah tak mampu lagi setia untuknya. Sebelum terlalu sakit dan ternodai, orang ini segera main ke hati yang lain. Bagusnya tipe ini gak berlarut-larut dalam sakit hati, dia langsung mencari cinta. Tapi ini butuh skill tersendiri, soalnya bisa galau di 2 atau lebih wanita. Niatnya mau move on dari si A, eh malah galau jadinya sama si B.



ThePlayboyTalks from @ThePlayboyID

Share:

1 Komentar

  1. Yang tipe "flawless" maksudnya koleris? Atau tipe tersendiri? Nggak ada hubungannya dengan tipe kepribadian bikinan Hippocrates 4 abad sebelum masehi?

    BalasHapus