Long Distance Religionship - chapter 5



#5

            Kemarin, aku baru menemuinya. Ia menungguku di persimpangan gagang telepon. Aku pun berangkat menuju gagang teleponku. Sesekali aku tertangkap basah sedang menciumi kening gagang teleponku. Walau aku tak melihatnya, sunset pantai kuta saat itu memeperjelas siluet wajahnya. Ia begitu sempurna dimataku, senyumnya melengkapi sunset senja itu. Aku menerka-nerka semuanya..

Taukah kamu,

Saat semua pandangan tertuju pada satu sinar, aku berpaling memilih melihat sinar yang ada di dekatku. Yaitu wajahmu.

                “Isakan tangisnya tak berhenti, air matanya jatuh, menetes di ceritaku dengan deras, hingga kini aroma air matanya yang masih membekas. Kubisik ia pelan, menenangkan hingga tangis berganti senyuman. Ia terdiam, tak satu kata pun terucap dari bibirnya.. Lalu ia berkata..


                                 “Fan, maafin aku ya udah buat kita jauh kayak gini..”


                “I.. Iya gak papa kok.. Kamu masih mau nangis? Menangislah sayang, sampai hatimu menghentikan air matamu..”


                                                          “Ih, sok romantis kata-katanya!”

                “Hehe.. ya maap..”

                                                                                “Bodo.”


                “Biarin. Hahaha..”

                                                                                  “Apa kamu!”

                “Gak, gak papa. Kamu yang apa!!!”

                                                                            “Ih. Kok kasar?”


                “Iya maap.. Tidur gih..”

                                                                                   “MALES.”


                “Cewek gak bisa males.”

                                                                   “Ih, kok gitu?”


                “Males itu untuk cowok! Kalau cewek, females!”


                                                                                                “………………………….”

*mengheningkan cipta*


                “………Err.. Gak nangis lagi kan?”


“Hehe.. Makasih ya fan, kamu emang selalu bisa buat aku tenang..”


                “Iya, sama-sama sayang. Jangan nangis lagi ya.”

                                                                                   “Iya sayang..”

                “…..”

                                                                                         “Fan.”

                “Iya, sayang?”

“Kalau aku kangen kamu, terus pengen ketemu gimana?”

                “Hmm..”

                                                                                      “Apa?”


                “Pejam sudah matanya..”

                                           “Aku gak pengen tidur! Kamu ngerti gak sih?!”


                “Pejam sayang..”


                                         “AKU GAK MAU TIDUR! AKU BELUM NGANTUK!!”


                “Kamu gak tau..”

“GAK TAU APA?! Susah banget ya ngertiin aku? Aku belum ngantuk!”


                “Bukan begitu sayang..”


                                                                “Hobi ya bikin aku kesel!!”

                                                                                                “…………………………..”

Tut.. tut.. tut.


                Ponselnya ia matikan, sejenak ia akhiri perbincangan tadi, sejenak pula ia buat hati ini berubah murung. Kucoba menghubunginya lagi, tapi tak kunjung diangkat. Seperti membawa bunga mawar, membiarkan tanganku terluka karena durinya, namun tak kunjung ia sambut. Perasaanku kalut. Hatiku berkabut. Tak ia tiupkan sambutannya untuk mengusir kabut disini.”



Iya. Doi emang sering gitu. Kalau lagi kesel atau marah, sering matiin ponselnya. Tau nggak kenapa dia marah-marah? Iya jelas aja marah. Ini kan masih sore,  tapi dia udah gue suruh tidur. Dia pasti meyakini kalo  selama ini gue telah menganggap dirinya adalah seekor beruang madu. Kalo katanya Wikipedia, sore hari adalah jam-jam di mana beruang madu nggak sadarkan diri di kasur. #tetepdibahas

Gue ditinggalin menggelandang dengan ponsel yang terus memanggilnya.



                “Aku pun berhenti menghubunginya. Aku merasa gagal untuk bisa menenangkannya lebih dari ini. Aku berbaring lemas, dengan fikiran cemas. Cemas akan menyanggupi jalinan hubunganku dengannya di kemudian hari. Hhhh.”


                Gue diem.

                Malam itu bener-bener hening.
                Gak ada satu suara pun, kecuali suara batre ponsel gue yang mulai melemah. Gue coba untuk tidur, perlahan.. pelan.
               


“Pejam sudah matanya..

                                       “Aku gak pengen tidur! Kamu ngerti gak sih?!”

                “Pejam sayang..”

                                              “AKU GAK MAU TIDUR! AKU BELUM NGANTUK!!”

                “Kamu gak tau..”

“GAK TAU APA?! Susah banget ya ngertiin aku? Aku belum ngantuk!”
               

Bukan, ini bukan percakapan gue dengan dirinya. Ini percakapan antara gue dengan pikiran gue. Jadi kenapa ada orang yang insomnia, percakapan di atas adalah jawabannya. Gue bertengkar dengan diri sendiri.


                Semenjak menjalin asmara lewat gagang telepon, gue sadar bahwa pertemuan adalah sesuatu yang sangat berharga. Buat yang merasa biasa aja di setiap pertemuan, cobalah ini. Jalan setapak yang terjal..


Di setiap pejaman matamu, dapat kau temukan sosokku, memeluk dari kejauhan.”



-to be continue



From @irfannyhanif

Share:

0 Komentar