Membaca Pertanda Cinta..


READ THE PERTANDA CINTA..

Hari ini gue nulis tentang begimana cinta menjamah sanubari dan mengoyak-ngoyak perasaan kita.

Enggak enggak, gue gak akan bikin galau jamaah disini. Tenang aja..

Pernah mikir nggak cinta itu datengnya darimana? Apakah dari ketik REG spasi Nama spasi NASIB CINTA? Apakah dari nge-add FBnya lalu basabasi dikit terus jadian? APAKAH?!? A-a-a-apakah?!?!?!

Jadi gini, gue juga engak tau cinta datengnya darimana.

Yang gue tau kalo cinta nggak pernah bohong..

Yang gue tau, cinta itu nangis kejer pas gue tinggal ke Amrik.

Yang gue tau, cinta juga kuya.

Hmm, pengetahuan gue tentang cinta bener-bener berbobot..

Cinta itu terlalu abstrak untuk diungkapkan. Karena ke-abstrakan itulah lahir para pujangga-pujangga yang konsisten menuang cinta ke tulisan indah, lagu, emosi jiwa dan jelas...... Akun twitter! Itu gue!! GUE!!

Ya. Gue salah satu dari pujangga yang emang sengaja gue sebutkan diatas.

Setelah perenungan yang cukup lama dikamar mandi, tepatnya dibawah shower, gue berhasil mengetahui kalo cinta itu emang entah tak pasti datang darimana, namun selalu meninggalkan jejak. Sekali lagi, meninggalkan jejak. Lho kok bisa? Entahlah, gue juga heran..

Jejak-jejak yang ditinggalkan cinta ini bisa menuntun kita nantinya dalam membaca pertanda cinta. Oke gue gedein tulisannya. PERTANDA CINTA.

Dan menurut pengalaman gue, oke sorry. Lupa gue kecilin tulisannya. Udah kecil lagi kan?

Oke lanjut.

Dan untuk cewek yang biasanya ragu, malu, dan sungkan untuk mengekspresikan rasa sukanya ke cowok, ini bisa jadi masalah besar. Ya, masalah besar.

Masalah besar buat cowok. Kalo kata soimah, Masalah buat Lo?!?!

Gara-gara itu, kaum cowok jadi suka salah menafsirkan kondisi yang mencemaskan ini.

Lewat tulisan ini gue mau share sedikit pertanda apa aja yang menunjukkan ketertarikan cewek ke cowok. Intinya ya apa aja sih pertanda kalo cewek suka ke cowok itu gimana.


PERTANDA YANG KASAT MATA.

Pertanda-pertanda ini adalah pertanda yang gampang diliat dan disadari. Cuma pake mata
.
1). Ini pertanda yang paling sederhana, yaitu dari kata-katanya. Ketika cewek bales sms, bales mention, coment fb, bales bbm dan apapun itu yang mengharuskan untuk saling bales lewat kata-kata.

Jika lo nanya sedikit lalu dijawab panjang, itu udah menunjukkan interest dia. Kalo lo nanya panjang, terus dijawab panjang juga, itu artinya kalian punya kesamaan interest.  Kalo lu nggak nanya apa-apa dan dia malah jawab, terus panjang, behh. Dia berusaha menarik perhatian lo. Hajar..

Kalopun jawabnya pendek, nah itu nyesek. Kita udah nanya panjang disms, eh dia jawabnya nggak sopan banget. contohnya gini, “Eh nadia, kamu nanti kuliah nggak? Oh aku minjem buku yang judulnya ‘Cara Nanam Salak’ dong. Kita ketemuan di kantin ya. Jam 9. Kita sekalian sarapan bareng aja gimana?” dan dia menjawab dengan luar biasa.

“Ya..”

*banting hape*

2) Lewat emosi, gesture, atau mimic wajah. Ini juga sebenernya sederhana. Yaitu Antusiasme. Orang-orang yang Antusias menyingkapi sesusatu adlh orang yang punya Ketertarikan besar. Nah, kalo dia sangat antusias ketika lo ajak ngobrol, bersemangat, atau girang, dia itu sebenernya mau nunjukkin kalo dia itu seneng berada dideket lo. Percaya nggak percaya. Dari situ lo sebenrnya punya jalan buat ngedeketin dia lebih dalam. Ciyeee ~


PERTANDA TAK KASAT MATA.

Nah kalo pertanda yang ini lebih sulit. Ini bener-bener membutuhkan perhatian luar biasa. Bener-bener menyentak. Huwoh..

Pertanda tak kasat mata itu adalah hal-hal kecil yang luput dari perhatian. Makanya sering disepelein gitu aja.

Nggak sembarang lelaki bisa memahami ini. Kalo bisa, behhhh.. pasti dia salah satu Lelaki yang dengan kerennya bisa memahami wanita. Hatinya udah terlatih buat memahami gerak-gerik wanita. *sambil nunjuk hati*

1) ketika lu papasan sama dia, dia ngeliat lu dengan spontan senyum. Dia menoleh kearah lu sampe memalingkan badannya.

2) ketika lu nggak sengaja ngeliat dia dari jarak yang agak jauh, dan dia menatap lu balik. Cek, kalo dia menatap lu lebih dari 7 detik tanpa melihat kekanan/kekiri, segera samperin dia.

3) ketika lu ngobrol sama dia, tatap matanya. Kalo matanya bener-bener fokus ada buat lu, dia itu minta untuk diajak ngobrol kearah yang lebih serius. Dan kalo lu akhirnya ngobrol lebih serius, dia kemungkinan bakal nunjukkin hal-hal yg ada di nomer 4 sampe 8.

4) dia nggak menyilangkan tangannya didadanya. Sebuah ungkapan keterbukaan.

5) jika dia duduk/berdiri, dia secara naluriah akan mendekatkan diri atau mencondongkan dirinya ke lu. Semakin dekat jaraknya dari lu, semakin menunjukkan kalo dia nyaman dan interest di deket lo.

6)  kalo sebelumnya dia itu cewek yang rambutnya tergerai, dia bakal nguncir rambutnya. Itu dlm psikologi sederhana adlh sebuah rasa terbuka. Dia menunjukkan kalo dia nggak defense sama lo. Dan begitu juga sebaliknya. Dia bakal ngebuka kunciran rambutnya. Dan jangan kaget kalo dia sampe ngibas poninya buat lo. Ehem.. ehem.

7) dia memainkan rambutnya atau menggulung-gulung rambutnya pake jemarinya. Nah ini yang paling gue demen. Secara garis besar dia mau nunjukkin kalo dia itu nyaman banget ketika ngobrol sama lo. Jadinya dia agak bergaya manja atau unyu-unyu gitu. Saran gue, coba cubit-cubit kecil pipinya. (nb: kena tampar bukan menjadi tanggung jawab penulis.)

8) dia mengulum/ngemut bibirnya.  Ihik ihihihihik ihihihihihikkk... sebenarnya dia itu mau ngomong sama lo kayak gini, “BRING ME TO THE NEXT LEVEL!!!”


Jadi itulah beberapa pertanda cinta yang kasat dan tak kasat mata. Sebenernya masih banyak. Berhubung udah malem, gue mau bobo. Kesian gue dong..

Buat kalian yang jomblo, sebenernya bukannya kalian yang nggak laku. Kalian hanya sedikit tak menyadari bahwa ada cinta yang datang dan pergi begitu aja didepan lo.

“Cinta itu selalu meninggalkan jejak atau pertanda sebelum dia benar-benar menjamahmu..”  – Don Juan -

“Cinta itu datang dengan sebab sederhana. Dan juga bisa meninggalkanmu dengan alasan sederhana. Karena cinta itu sederhana..” -  Don Juan –




From ThePlayboyTalks follow @ThePlayboyID

Share:

0 Komentar